Plagiarism


 

STOP PLAGIARISM

Ok, ini memang postingan yang tidak terlalu penting. Dan lagi-lagi masalah plagiarism. Tolong, yang ingin mengcopy apa pun content dari blog ini, izin dahulu ke admin. Dan ketika mempostingnya kembali, cantumkan copyright-nya, setidaknya itulah cara menghargai hasil kerja orang lain.

Awalnya, tidak akan pernah menyangka kalau aku juga akan mengalaminya. Karna aku pikir, aku orang baru dalam dunia fiksi, yang menurutku, jauh dari keseharianku yang lebih cenderung bersifat ilmiah. Bahwa karyaku yang kecil ini akan dijiplak juga. Dan rasanya, sakit hati. Bagaimana dia dengan seenaknya mengubah sedikit nama tokoh fiksi yang aku ciptakan. Aku tidak marah jika kalian mencantumkan nama pengarangnya.

Pembelajaran saja untuk http://www.facebook.com/pages/Super-Junior-FF/233878403345980 . Aku tidak akan minta maaf karna secara terang-terangan menyertakan ID-nya. Karna sepertinya, ID di atas juga tidak berniat baik untuk memperbaikinya.

Dan terakhir untuk Siders…

Finally, aku bahas juga. You’re welcome too. Aku dan lil sist beranggapan bahwa kami berkarya, dan masalah komen, itu hak kalian. Tapi, lama kelamaan, tidak aku pungkiri jika aku ingin tahu juga pendapat kalian tentang karyaku. I always waiting for your respond. Ok?

Sincerely,

Older Sist

9 thoughts on “Plagiarism

    • Ah yang ini sudah lama bgt. Skarang fb itu beralih fungsi sebagai shopping online (kalau gak salah). Aku sendiri sudah 2x kena plagiarism. Dan itu sangat mengesalkan. Tp untung kasus yg terakhir orang yang memplagiat punya itikat baik.

  1. hwan in says:

    Aku nyasar di blog ini *gatanya* sbelumnya annyeong ^^. *masuk k inti* baca tulisan diatas jadi merinding ama tkt sndiri, tkt mbok karyaku d plagiat kyk karya chingu😦

  2. ya, aku juga liat hasil jiplakan itu. oh ya eon aku pendatang baru di blogmu ini. aku udah add fbmu, tp blm dikonfirm. mohon dikonfirm ya eon, aku ingin mengenalmu lebih dekat, sekalian mau berguru padamu. karena setelah kubaca ffmu menurutku bahasanya bagus bgt n berkesan.

  3. Elf_zimãr says:

    FF mana yg d’plagiat.. ?
    Ck
    marak bnget plagiarism ya..
    Seakan sdh hal biasa yg nManya Plagiat it tnpa mmkirkn pRzan Authornya tu..
    Kal mzh pke Credit mkn bs d’makLumi tp kal msalnya Krya it dg sngja dicopas&di gnti nM Cast srta diakui miliknya sndri jLaz ne kterlaluan..
    Mkn yg plagiat hrus ditindaki rum..

    • yang ‘A little revenge on my marriage’. Aku juga menemukan beberapa ff yang di publish di note fb itu juga jiplakan. Udah sempat protes ma admin nya, tapi dia malah cuma bilang itu dari temennya.

      Ya sudahlah, mungkin ini pembelajaran buatku juga, cingu…

      • Elf_zimãr says:

        Ya, sudahlah ttp brkarya kal di Jiplak it brrti Krya km patUt untx d’pRhtungkn..
        Hee
        mkn jg bru it yg ktauan diluar sna bsa z dha bbrapa ff yg d’plagiat m’ingat krya km bkn hnya it zha..
        Hruz hati hati juga

Would you please to give your riview?

