[Design] EXO K’s D.O and [Random] My Opinion About EXO


My opinion about EXO :

I know that some ELF hate EXO. I don’t know why. Tapi, alasan umum mereka enggak suka sama EXO karena mereka takut kalau EXO bakal nge-replace SuJu. Aku sih maklum-maklum aja mereka takut kalau EXO bakal nge-replace SuJu. But, hating EXO ? It doesn’t make any sense ! Enggak masuk akal. Yang me-release EXO buat jadi Boyband dan berkiprah di Industri musik kan SMent, why do you hate EXO, then ?

Aku juga sadar kalau secara tidak langsung tujuan SMent nge-release EXO adalah buat ‘menggantikan’ SuJu. Aku sadar betul itu, tapi mau gimana lagi coba ? SuJu juga butuh penerus kan ?. Ada masanya sebuah band, BB maupun GB terkenal banget, ada masanya ketenaran mereka meredup. Sebagai contoh, dulu sekitar taun 2000-an, ada Shinwa. Dan taun 2002 bisa disebut taunnya Shinwa. Habis Shinwa ada DBSK, DBSK pun bisa dibilang sebagai BB nge-booming banget. Siapa sih yang enggak kenal Sang Dewa dari Timur ini ?. Then, habis DBSK ada our oppas, Super Junior. Sebagai ELF, kalian tentu udah tau betapa amazing-nya oppa kita ini. Daaaan siapa yang enggak kenal SUPER JUNIOR ?. Mereka udah terkenal banget, ELF udah ada di mana aja, enggak cuman di Asia tetapi juga di Eropa. Bahkan, sekarang anak SDpun tau dan suka SuJu *berasa tua*. Setelah itu ada SHINee, dan setelah SHINee ada EXO. Nah, EXO inilah yang diharapkan SMent untuk meneruskan ke-eksis-an SMent di industri musik. Manusia aja butuh regenerasi, BB juga butuh kan ?. Masak BB-nya SM cuman stuck di SuJu. SMent need something fresh, so mereka nge-release EXO sebagai BB. Dan enggak mungkin SuJu oppa harus nge-dance dan nyanyi selamanya.

Selain itu, Apa SuJu oppa akan seneng kalau kita enggak suka sama EXO ? I think NO. EXO itu juga hoobae-nya SuJu, dan mereka udah saling kenal sebelum EXO debut. Contohnya aja Kyuhyun oppa sama Suho ( EXO K’s leader ), bahkan di thanks to buat album yang Sorry Sorry, Bonamana, sama Mr. Simple, Kyu oppa nge-cantumin nama Suho.

Nah, itu ngebuktiin kalau Kyu oppa juga temenan sama Suho. Dan sebagai temen, secara tidak langsung Kyu oppa juga akan ngedukung EXO.

Selain itu, mereka ( SuJu sama EXO ) kan punya pasarannya sendiri. Bukan berarti kalau aku suka EXO, aku betraying SuJu. It’s ridiculous. Saya adalah penikmat musik yang mendiskripsikan diri saya sebagai ELF. Iya aku ELF, tapi aku juga boleh kan dengerin lagu dari band, BB ataupun GB lain. I need something different, so I listen others’ song. Aku sering dengerin lagunya U-Kiss, MBLAQ, Archie, One Direction, dan itu enggak merubah apapun, karena aku tetep cinta Super Junior. So please, don’t be selfish. Biarkan EXO tetep eksis di industri musik dengan cara mereka, karena SuJu oppa juga punya cara sendiri untuk tetep eksis di dunia permusikan. Kalau kita bener-bener ELF, kita enggak bakal mungkin pernah berpikiran kalau SuJu bakal di-replace sama EXO, karena SuJu adalah the only one di hati kita. Walaupun SuJu udah ‘meredup’ ( semoga enggak ), tapi sebagai ELF yang baik, SuJu tetap jadi Our beloved BB kan *ciyeee*

It’s just my opinion. Disini aku cuman ngomong apa adanya, enggak ada maksud apapun. I’m still ELF and I proud being ELF. Aku bangga punya SuJu oppa, they make my day !. Sampai kapanpun, I will be their ( Super Junior ) everlasting friends. That’s my promise :*

P.S.

1. Aku enggak tau banyak tentang Shinwa sama DBSK, jadi maafkan saya kalau ada kesalahan dalam penyampaian unek-unek ini.

2. Lagu-lagunya EXO itu ear-catching, enak didenger. Dan setelah EXO debut, EXO jadi BB ke-2 yang lagunya paling banyak ada di playlistku. SuJu still number one of course.

10 thoughts on “[Design] EXO K’s D.O and [Random] My Opinion About EXO

  1. setuju bgt eonnie , kenapa harus benci sama exo ? SUJU DBSK SHINee EXO F(x) SNSD kan satu keluarga , keluarga SMTown terus kenapa harus pada war fans-nya , oppadeul sama eonniedeul aja akur2 ajaa kok , malah saling dukung . kalo misal oppadeul tau ELF ada yg benci sama exo apa malah mereka ga ngerasa bersalah atau gimana gitu :s
    they have their own characteristics🙂 lagian kita gatau gimana aslinya mereka , ngapain harus ngejudge seperti itu🙂
    soal bakal ngereplace suju atau engga kan tergantung ELFnya jugaaaa😀

  2. Chele Lin says:

    Aku setuju eon..
    Aku ELF tapi bukan berati aku menutup telinga buat bb laen..
    EXO emang salah satu rookie grup yg menurutku berpotensial buat bisa segede Suju, dan aku juga suka EXO tapi aku bukan berati fans matinya EXO, aku hanya suka lagunya, dan Suju ttp nomer 1.
    Aku nggak pernah kepikiran untuk EXO gantiin suju, eon..
    Sebagai ELF, aku merasa sampe skr nggak ada Bb yang bisa nge’gantiin suju di hidup aku..

    Cuman eon, tadi malem di twitter ada fanwar antara EXOtic sama ELF.. Huff.. Katanya sih fansnya exo yg mulai ngata”in anak ELF, tapi aku juga ngga tau, ada 3 user ID yg memulai katanya..
    Aku heran SuJu ama EXO itu temenan lho, kenapa coba fansnya malah saling ngejelek”in?

    Semoga, org” yang fanwar baca ini post eon..

    • Jinjja! ada fanwar di twitter. Ckckck, EXO sama SuJu kan satu manajemen, dan hubungan mereka fine2 aja kan. Ini kenapa malah fans nya pada ribut😐 Seharusnya mereka kan saling support.

      Setiap orang kan punya titik arrogance dalam diri mereka, jadi mereka nganggep klo BB/ GB ‘pujaan’ mereka yang paling bagus. Padahal, setiap BB/ GB pasti punya kelebihan ato kekurangan.

      Amen. Semoga yang suka fanwar, khususnya ELF, cepetan tobat, soalnya ELF itu udah dapet label sebagai fandom yang paling sering fanwar😐

  3. Soalnya ada beberapa temen ELF aku yang bilang kayak gitu. Mereka enggak suka sama EXO karena takut EXO bakal nge-replace SuJu. Kemarin waktu EXO-M jdi guest star di SS4INA kan ada rumor ELF mau nge-‘Black Ocean’ mereka kan. Di tumblr juga, banyak ELF yang bilang klo mereka enggak suka EXO.
    Setuju banget chingu, SuJu sama EXO itu beda banget. Mereka punya style masing-masing🙂

  4. masa ada rumor seperti itu thor? udah ada antis EXO???
    oh my god, jujur aja gw seorang VIP tapi gw malah jatuh cinta sama anak2 EXO.
    menurut gw sih exo sama suju jauh beda… bahkan gw g kepikiran klo mereka bakal ngegantiin suju.
    suju ya suju exo ya exo
    pokonya mereka BEDA
    ga ada istilah pengganti

    • Soalnya ada beberapa temen ELF aku yang bilang kayak gitu. Mereka enggak suka sama EXO karena takut EXO bakal nge-replace SuJu. Kemarin waktu EXO-M jdi guest star di SS4INA kan ada rumor ELF mau nge-’Black Ocean’ mereka kan. Di tumblr juga, banyak ELF yang bilang klo mereka enggak suka EXO.
      Setuju banget chingu, SuJu sama EXO itu beda banget. Mereka punya style masing-masing🙂

Would you please to give your riview?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s