[Poster] The Thought of Adelynn and Me


A Lovely Coincidence 6 ink

I’m sorry for making you so curious. I have just finished my poster for ‘A Lovely Coincidence’. It will be updated soon. Maybe, around Sunday.

Well, days ago, aku merasa bosan dan iseng-iseng mencari situs-situs antis. Aku hanya mencari situs antis untuk dua grup populer, you-know-who (yeah, based on that poster). Dan merasa terkejut dengan bagaimana para antis dan haters mengekspresikan ketidaksukaan mereka. Mulai dari mencari artikel-artikel yang menjatuhkan, skandal, foto-foto absurd, hingga makian kasar. Sayangnya, beberapa fanpage antifans di facebook yang aku temui sebagian besar mengandung unsur kata-kata kotor dan tidak patut.

Aku sudah melampaui tahap marah, karena ketika membacanya yang aku rasakan bukan emosi melainkan prihatin. Rasa prihatin terhadap bagaimana seseorang hanya menghabiskan waktunya untuk mengekspresikan ketidaksukaan mereka dengan mencari kesalahan dan memaki para idola yang dibenci. Apakah hal tersebut melegakan?

Hal yang menjadi perhatianku selanjutnya adalah beberapa antis dari suatu grup merupakan fans grup lain. Aku tidak akan menyebut kelompok tertentu karena itu hal sensitif. Dari pengamatanku, mereka merasa cemburu dengan grup yang dibenci karena grup idolanya tidak mendapat suatu penghargaan yang sama, atau parahnya, cemburu karena kedekatan antara personil kedua grup.

Jikalau kalian memang tidak suka atas suatu grup/ idola, maka cukuplah dengan tidak menyukainya saja. Tidak perlu menghina atau pun mencaci mereka. Tidak perlu menjadi haters yang berlebihan. Idola juga manusia, dan aku yakin mereka juga akan terluka jika membaca kalimat-kalimat para antis dan haters yang kasar.

Aku sendiri kerap menjadikan beberapa idol sebagai peran antagonis, tapi bukan berarti aku membenci atau menjadi haters mereka. Menurutku, tetap hargai mereka sebagai pekerja seni.

Dan sebagai tindakan oposisi terhadap hal buruk yang antis lakukan, aku hanya bisa me-report fanpage-fanpage tersebut sebagai spam atau karena konten ‘harassing‘. Bukan hanya karena aku adalah fans dari grup yang mereka hina, namun juga karena aku tidak setuju dengan kata-kata kotor mereka.

Idols are humans, if you’re a human, please respect to them as human.

 

Regard,

Arsvio

14 thoughts on “[Poster] The Thought of Adelynn and Me

  1. jae_won says:

    oenni aku setuju bgt…
    pernah aku baca jg tuh kt2nya kelewat batas bgt padahal dia cowok kok ngurus bgt ya ama kelakuan orang lain seolah dia lebih tau dr pd yg punya tubuh

  2. trisna says:

    seSUJU………………….
    kalo diperhatikan terkadang antis tau lebih banyak tentang grup yang mereka benci dibandingkan fans grup itu sendiri. jadi sebenarnya mereka itu antis ato……?

  3. WonKyu_ELF says:

    Yeah, I’m with U. ^^
    Iya, baca fp antis kdng bikin sakit n hati sekaligus prihatin sih, apa lg klo liat u-name comment nya itu merujuk pd slh 1 fandom truz comment yg bawa2 fandom. Pdhl ga smw fans kyk gitu. Bikin jelek nama fandom aja.
    Btw, ditunggu LC nya *__*

  4. novita says:

    onnie, bleh ngasig saran ng ? hehhe ta suka bgt sm ff a rough trail.sumpah daebak bgt ! kalo bisa dibin sequelmenurut aq . soalnya ng mgkn secepet itu kalo si jingga nerima donghae lagi .apalagi dia selingkuh kan ya jatohnya..
    mkasih mau baca saran aq…
    ng maksud apa2 kok on ^^

Would you please to give your riview?

