[Polling] A Surrogate Baby


donghae a baby

A Surrogate Baby

Surrogacy adalah suatu prosedur yang memungkinkan seorang wanita untuk mengandung sehingga memberikan anak bagi pasangan atau orang lain. Wanita tersebut disebut sebagai surrogate mother, yang dalam prosedur surrogacy traditional merupakan ibu biologis si bayi, sedangkan dalam prosedur gestational surrogacy wanita tersebut tidak berkaitan genetik dengan si bayi. Intended parent atau sering disebut social parent adalah pasangan yang menginginkan kehadiran bayi melalui surrogacy. Orang tua ini dapat merupakan pasangan suami istri, pasangan gay, atau seorang single yang menginginkan buah hati.

Lee Donghae, 28 tahun, pria single dengan wajah memesona ini mewarnai headline berita karena tertangkap basah bermesraan di sebuah high class pub. Tidak akan menjadi persoalan besar jika dia merupakan warga biasa. Akan tetapi kedudukannya sebagai generasi kelima dari Daewoo Group, konglomerat terbesar kedua Korea Selatan setelah Hyundai Group, membuat suatu permasalahan pelik. Selain citra diri dan keluarga, skandalnya berimbas pada stabilitas perusahaan-perusahaan di bawah Daewoo Group.

Kehadiran seorang bayi diharapkan mampu menyelesaikan kelumit hidupnya. Akan tetapi dia tidak mungkin mewujudkan solusi tersebut dalam waktu singkat mengingat perfeksionismenya terhadap pendamping hidup. Jalan tercepat yang Donghae pikirkan untuk menangani masalah tersebut adalah melalui program surrogacy karena dia tidak perlu menikahi wanita yang akan mengandung bayinya.

A Surrogate Baby adalah lika-liku Donghae untuk memecahkan persoalannya.

Note:

Hello there, ide ini terinspirasi dari salah satu karya SiwonnieFan (My Baby’s Surrogate) di Asianfanfic. Bagi kalian yang anti dengan gay thingy, aku sangat tidak menganjurkan membaca fic tersebut. Selain itu, fic tersebut merupakan fiksi yang di rated karena mengandung konten mature. Akan tetapi, aku tetap menghormati karyanya karena hal-hal tertentu yang tidak kudapati pada author lain.

Aku memang belum menyelesaikan BTBE, namun menemukan ide ini membuatku tertarik untuk menulisnya. Selain itu, aku kangen menggunakan Donghae sebagai main character. Aku butuh bantuannya untuk menentukan karakter wanitanya karena beberapa reader menginginkanku menulis haefany. Akan tetapi aku sudah menggunakan Tiffany untuk BTBE. Selain itu, aku menyukai pairing dengan OC Indonesia yang jarang sekali dijumpai di suatu fiksi. Jadi here we go

Referensi:

http://en.wikipedia.org/wiki/Surrogacy

http://en.wikipedia.org/wiki/Daewoo

http://frau-rhe.blogspot.com/2010/04/surrogacy-untuk-menghadirkan-buah-hati.html

52 thoughts on “[Polling] A Surrogate Baby

  1. sinkyu says:

    ff yg berhubungan dg baby nemu lagi yg cast’y donghae,, pake OC indo aja eon coz ceritanya bisa beda, pasti menarik seperti kata eon jarang2 ada yg pake OC indo.
    wah ini ditunggu publishnya yah!!!

  2. kyumikr says:

    wah dapet kosakata baru nih. itu sistem penyewaan rahim? penasaran ^^
    tapi jgn pake nama tiffany dong pake nama koreanya atau knp gak dipair breng OC atau dirimu eon? seenggaknya ngebnyanginnya gak tipani mulu.bosen. lagian kalo OC tuh muka yg dibyangin suka suka kita hehehe ditunggu😀

  3. Elf Zimar says:

    Oh, Eoniii
    pas buka postingan ini, aku tahu ini akan menjurus k ff*gkterlalumerhatinpotoHAEygdipajang* dan setelah aku m’baca isi konten dan menemukan nama Donghae di dalamnya, aku jadi pengen tereeak bahagiaa…^^
    akhrnya, kerinduanku pd makhluk t’tampan d SJ sbgai pelakon utama sbuah ff terealisasi juga. Hehee
    #lebayabis#
    tp aku benar2 rindu sm ikan nemo ini dan bru aja td sblm buka postingan ini, jika aku gk bs baca ff LDH dr author2 favorit aku mungkin aku hrz mengarangnya sndiri.xD
    o,O
    oke kmbli k topik. Setelah m’baca sinopsis d atas, aku cukup merasa t’tarik dg lika-liku khdupan yg dijalani si tokoh utama. Surrogacy, entah knpa pnjelasanya seperti mirip dg bayi tabung tp apapun itu keliatan mnjadi knflik yg menarik, yg menyebabkan s tokoh utama melibatkan teknik semcm it didalamnya. Aku jd penasaran dg kiat2 Hae m’gaet perempuan yg cocok m’jadi ibu dr anaknya jika ff ni kembli mengusung tema boy x boy mski jika dlht dr sinopsis kmungkinan Hae jg bs jth cnta pada lawan jenis. Karena tdk djelaskn dg siapa Hae b’mesraan, pria atau wanita.
    Dan dr pngambranmu tntang karakter Hae di atas mski sekelumit sdh mampu m’buat aku t’bius.
    Wkwkwk

    Dan soal pairing cwek, kenya aku pilih OC Korean soalnya kal Tif sdh t’lalu sering hlir mudik d ffmu. Jd mkn lbh baik tiap tokoh pnya pairing sndiri2😀

  4. Meghan Heo says:

    Istilah baru nih..
    Baru tau pas baca di blog ini mengenai Surrogate Baby itu..
    Aku lebih suka OC Korea sih..
    Kalau Tif kok rasanya sudah klop ma Siwon..
    Kalau Kyu mah di Lynn..
    Kkkkkk..

  5. can’t wait to see, bur i have to be polite
    fighting buat penulisnya, maaf kalo saya so’ dan gak sbar buat baca yg ini coz ma yg btbe gak begitu semngat baca akunya, nggu endingnya aja ya??? cz q emang gak seneng yg bwa2 gay/lesby bwaaanya mual ey, maaf ya

  6. Byunimz says:

    kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kangen donghae oppa juga… huwaaaaaaaaaaa onnie penasaran benagettttt… ga sabar sama ff ini… semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttttttttttttttttttt onnnn

  7. rianhae says:

    Kyaa.. cerita baru pake cast hae oppa.. surrogate baby? baru tau eon.. euhmm menarik.. aku pilih OC indo, aku cukup tertarik sama haefanny, cuma kalo ff nya eonni nggak tau kenapa si tiff cenderung kegambar jadi sosok Adelyn Lee di otak aku hehe (biasanya kan jadi adeknya donghae tuh -.-)

  8. Huwa eonni akhirnya buat ff dengan cast Donghae lagi, seneng banget past ada new post ini. Soalnya udah lama kgk pake cast Donghae.
    Btw aku vote indo OC aja soalnya belum pernah ada gitu jadi coba yang baru kkkk
    Fighting eonni ^^

  9. @widanong says:

    aku sih pake OC siapa aja terserah asalkan jangan Fanny. bahahaa *keukeuh. aku vote pake OC Indo eonn, hihii… ceritanya menarik banget pasti ini, aaaa gak sabar…

  10. Baby Hae jadi appa😀
    aq pilih korean OC, pengennya sih neng Fanny lagi, tapi berhubung masi belum beres pernikahannya sama ChoKyu dan klo pke Indonesian OC agak tabu hehe…
    btw blm maksud sama sinopsisnya, kenapa kehadiran baby bikin menyelesaikan masalah si donge?? hehe
    ditunggu ff nya sista ^^9

  11. veve says:

    ihh knp btk bgt yg aku suka si d blog ini.
    yg ini jg, kya a bakal seru. hmm. hae a gay apa normal si? ahhh. pasti seru ama konflik a kelak. aku penasaran lah pokok a. sanvat dtunggu ya. semoga byk yg komen jd kamu a semangat buat nulis.dan publis cepet. hehe

Would you please to give your riview?

