[Design & Tutorial] Poster : A Surrogate Baby


ASB1

So, finally I’ll use indonesian OC. Ini kali pertama aku menggunakan OC indo dalam long shot. Aku menggunakan Olivia Jensen sebagai appearance-nya Langit Senja. What’d you think?

Untuk yang meminta tutorial poster, maaf aku belum bisa membuatnya secara penuh. Untuk poster sejenis di atas dan seperti ini:

ASB supporter cast_color 2

Aku menggunakan photoshop CS 5 untuk mengerjakannya. Akan aku jelaskan sedikit di bawah ini:

1. Siapkan workplace dengan background merah muda, kemudian buat layer baru dengan klik icon add layer:

2

2. Karena kita akan menggunakan teknik clipping mask, jadi kita buat wadahnya dulu. Tekan ‘D’ untuk mengembalikan warna menjadi hitam, kemudian tekan ‘B’ atau icon brush di tool panel, pilih tipe brush sesuka kamu. Aku membuat gambar dengan brush seperti di bawah ini:

4

3. Siapkan images yang akan dimasukkan dalam wadah tersebut. Untuk melakukan seleksi, lil sist sudah pernah mempostingnya, silakan lakukan search. Letakkan layer images di atas layer wadah yang kita buat pada nomor 2)

7

4. Klik kanan layer image (yang tepat berada di atas layer wadah), di sini adalah image Baekhyun, kemudian pilih create clipping mask. Dengan langkah ini, image Baekhyun akan masuk ke dalam wadah. Lakukan hal yang sama untuk images yang lain.

9

5. Untuk menutup celah wadah yang masih bewarna hitam, kalian bisa memasukkan image lain. Di sini aku memilih langit, lensa kamera, dan bunga. Untuk menambah kesan artistik, klik layer langit – filter- film grain.

12

6. Kalian tinggal menambahkan pernak-pernik lainnya untuk melengkapi design ini. Untuk coloring, aku menggunakan tambahan tools di photoshop yaitu Color Efek Pro 3.0. Tenik coloring sangat membantu untuk mengharmoniskan warna, seperti di bawah ini:

ASB supporter cast_color 2

 

ASB supporter cast_color 3

Tips: Untuk brush, kalian bisa googling untuk memperkaya jenis brush. Maaf, aku belum bisa mengupload file brush yang bisa kalian download.

 

Bye, semoga bermanfaat.

14 thoughts on “[Design & Tutorial] Poster : A Surrogate Baby

  1. ah, maksdny seleksi y. Lil sist sudh pernah mempostng tutorialnya d blog ini jg. Ini linknya purpleonact.wordpress.com/2012/05/14/how-to-make-a-selection-in-adobe-photoshop/ Gak sulit koq, cuma hrus sabar klo gambarnya bukan kualitas HQ.

  2. Octakirana says:

    Untuk urusan poster ma gambar2 gif kalian juaranya … poster2nya ada ciri khas tersendiri … Wah makasih tu udah mau berbagi ilmu , sayang ni aku gak bisa ikutan belajar tp semoga bermanfaat bagi temen2 lain ,,,, itu fotonya donghae suka banget pas dia model2 yang pas itu ,,, semoga projek ff nya sukses ya !

Would you please to give your riview?

